Selasa, 09 September 2008

International Public Relations

Mata kuliah International Public Relations adalah mata kuliah wajib bagi mahasiswa konsentrasi PR di jurusan Ilmu Komunikasi UPN "Veteran" Yogyakarta. Matakuliah ini akan menelaah tumbuhnya aktivitas PR di dunia internasional. Dalam kuliah ini akan dijelaskan bagaimana praktisi PR dapat memahami budaya sebagai komponen inti International PR yang mempengaruhi hubungan organisasi dan target MAP (market, audience, public) yang berbeda budaya dan Negara. Di samping international corporate PR, juga akan dibahas international government PR, perkembangan international PR di luar negeri dan peluang kerja di dunia internasional Setelah mengikuti mata kuliah ini, mahasiswa diharapkan mampu memahami peran dan fungsi PR di dunia internasional dalam memperoleh target market, audience, public (MAP) yang berbeda budaya dan Negara.

Bacaan Wajib

  1. Heath, Robert and Timothy Commbs, 2006 Today Public Relations, London, Sage Publications
  2. Mitchell, Charles, 2001. Budaya Bisnis Internasional, penerjemah Erlinda M. Nusron, Jakarta, Victory Jaya Abadi
  3. Wilcox, Dennis et al. tanpa tahun, Public Relations Strategies and Tactics, New York, Harper-Collins Publishers.
  4. Moore, Frazier, 2000, Hubungan Masyarakat, penerjemah Lilawati Trimo, Bandung, Rosdakarya
  5. Varner, Iris and Linda Blamer, 1995, Intercultural Communication in The Global Workplace Chicago, Irwin.INC.
  6. Leat, Robert, 1991, International Public Relations, Handbook of Public Relations and Communication, edited Phillip Lesley, Chicago, Probus Publishing Company
  7. Samovar, Larry et al., 1981, Understanding Intercultural Communication, Belmont, Wadsworth Publishing Company.


Tidak ada komentar: